Didalam kelas, kebanyakan guru hanya terfokus kepada anak-anak yang cepat mengerti dengan cara guru tersebut mengajar, namun guru tidak begitu memperhatikan anak-anak yang kurang bisa memahami dengan cara guru tersebut mengajar. menjadikan anak-anak yang kurang bisa memahami tersebut merasa tak dihiraukan, tak dianggap, dan bahkan mereka lebih condong diam dan membisu! Bukan karena dia bisu, namun mereka takut menjadi olok-olokan teman-temannya. Ketakutan dan ketidaktauan dia menjadikan ia menutup dirinya.
Ia tak mengerti bukan karena ia tak belajar, namun karena ia kurang mengerti akan penjelasan dari gurunya tersebut, menjadikan respon yang diberikan ia terhadap guru itu menjadi semakin melemah. karena penjelasan dari seorang guru amatlah penting bagi seorang murid untuk memotivasi dirinya tuk dapat bisa memahami sebuah materi yang diberikan olehnya.
Guru merupakan subjek penting terhadap objek (pendidikan), yang akan membangun pribadi anak didiknya. Guru adalah panutan untuk anak didiknya, yang akan membawa perubahan besar terhadap kepribadian anak didiknya. Guru harus mampu menciptakan ketertarikan kepada para siswanya untuk belajar, dan harus mampu menerapkan metode pembelajaran yang seefektif dan sekreatife mungkin dengan suatu perbedaan dan keragaaman karakteristik para siswanya.