Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Peran Perawat sebagai Salah Satu Penentu Peningkatan Pelayanan Rumah Sakit

27 Agustus 2024   21:00 Diperbarui: 27 Agustus 2024   21:02 103 0

     Peningkatan kualitas di rumah sakit merupakan hak yang wajib di era sekarang ini persaingan antar rumah sakit lain kini semakin terbuka dan bisa jadi rumah sakit yang tidak berkualitas atau tidak mempunyai mutu akan kalah bersaing dan berdampak pada pendapatan.Peningkatan yang lebih mudah diakses untuk menentukan indikator mutu pada suatu rumah sakit yaitu pada perawat. Perawat merupakan tenaga siaga 24 jam dalam memberikan perawatan kepada pasien sekaligus jembatan antara pasien dan dokter yang  menangani.Perawat adalah seseorang yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kewenangan untuk memberikan asuhan kepada orang lain berdasarkan ilmu dan kiat dalam batas batas wewenang yang dimilikinya.Tugas perawat yang lekat dengan pasien membuat mereka paham dan merasakan apa yang dirasakan pasien termasuk mutu pelayanan Mutu yang diberikan antara lain perawatan langsung pengawasan keadaan pasien asistensi sehari hari,dan edukasi kepada pasien


        Upaya peningkatan mutu pelayanan di rumah sakit adalah dengan menerapkan model Peningkatan Kualitas Pelayanan Dan Pendokumentasian asuhan keperawatan profesional metode tim yang dilakukan antara perawat dengan tim medis lainnya yang mengemungkinkan perawat profesional mengatur dalam pemberian asuhan keperawatan termasuk lingkungan untuk menopang pemberian asuhan perawatan tersebut terhadap pasien tersebut.Pengembangan model asuhan keperawatan profesional metode tim dikembangkan untuk menjawab tantangan terhadap kualitas pelayanan dan asuhan keperawatan yang dirasakan belum memuaskan,dan bertujuan antara lain :untuk mengetahui apa itu pelayanan kesehatan,untuk mengetahui apa itu asuhan keperawatan,untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan kepuasan pasien.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun