1 Mei 2015 14:32Diperbarui: 17 Juni 2015 07:2911575
Dari awal Busuk tidak mengirim saya sms. Hanya komunikasi melalui telepon.
Si Busuk dan si Kupret benar-benar memanfaatkan momen liburan panjang atau mungkin hari pekan sebagai alasan pendukung mereka. Sehingga kita tidak bisa langsung mendatangi bank terkait.
Logat bahasa si Busuk seperti orang cadel, tidak enak sekali di dengar dan terkesan dibuat-buat.
Gaya bicara si Kupret begitu meyakinkan, namun sayangnya si Kupret tidak menggunakan prinsip prudential (prinsip kehatian-hatian). Pada saat saya memberitahu nomor rekening bank lain, si Kupret tidak mengonfirmasi ulang penyebutan angka rekeningnya. Dari sini saya merasa yakin kalau ini sudah mengarah kepada penipuan. Call center-nya palsu.
Secara psikologis, saya pribadi begitu senang ada yang menghubungi saya terkait iklan yang baru saya pasang. Padahal waktunya belum genap 24 jam. Sehingga saya tidak curiga pada saat uang yang dikirim tampaknya mengalami gangguan dan saya diminta ke atm untuk memeriksanya. Sampai di sini saya belum curiga, sebelum saya berbicara dengan call center.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.