Mohon tunggu...
KOMENTAR
Inovasi Pilihan

Dampak Influencer terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z di Media Sosial

9 Desember 2024   09:44 Diperbarui: 9 Desember 2024   09:48 136 1
Seiring dengan kemajuan revolusi industri 4.0, masyarakat Indonesia mengalami perubahan signifikan yang memengaruhi cara mereka berbelanja sehari-hari. Kini, tidak perlu meluangkan waktu untuk pergi ke pasar, offline store, minimarket, atau mal untuk berbelanja, melalui aplikasi online yang tersedia semua dapat melakukan pembelian di rumah atau dimana saja. Seperti Shopee, Tokopedia, TikTokshop, atau Lazada, kehadiran e-commerce di Indonesia semakin banyak yang mendukung pola belanja konsumen secara online. Adanya kemudahan ini membuka peluang bagi banyak produk untuk dipasarkan secara online, memungkinkan jangkauan yang lebih luas terhadap konsumen. Saat ini, internet dan media sosial menjadi bagian pemanfaatan strategi untuk pemasaran yang digunakan. Beragam metode pemasaran diterapkan, seperti iklan, endorsement, paid promote, dan lain-lain. Adapun pendekatan yang sedang populer digunakan saat ini dengan memanfaatkan influencer di media sosial sebagai platform untuk mempromosikan produk. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun