Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Opini Mengenai Lobi dan Negosiasi Dalam Iklan

6 Juli 2023   18:47 Diperbarui: 6 Juli 2023   18:56 341 1
Lobi dan negosiasi dalam periklanan merupakan dua faktor penting dalam dunia periklanan yang berperan menentukan dalam mencapai tujuan bisnis dan pemasaran. Dalam hal ini, lobi mengacu pada upaya untuk mempengaruhi keputusan pembuat kebijakan atau pemangku kepentingan yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi aturan dan regulasi terkait iklan. Sementara itu, negosiasi melibatkan proses tawar-menawar untuk mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan antara biro iklan dan kliennya. Lobi periklanan dapat berfokus pada isu-isu seperti regulasi periklanan, kebijakan regulasi, atau pajak periklanan. Agen periklanan atau asosiasi industri dapat melobi untuk mempengaruhi peraturan yang mempengaruhi industri periklanan. Mereka mungkin berhubungan dengan pemerintah, pejabat pemerintah atau kelompok kepentingan lainnya untuk memajukan kepentingan industri mereka. Lobi yang efektif dapat memainkan peran penting dalam memengaruhi kebijakan yang mempromosikan lingkungan yang kondusif untuk periklanan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun