Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Bagaimana Algoritma Tiktok Mempengaruhi Minat Konsumen dalam Berbelanja di TiktokShop

27 September 2024   11:21 Diperbarui: 27 September 2024   11:25 28 0
Aplikasi TikTok adalah sebuah platform media sosial dan platform video musik yang memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan berbagi klip video pendek yang disertai dengan filter dan musik sebagai latar belakang video. TikTok berasal dari Tiongkok dan diluncurkan pada bulan September tahun 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri ByteDance. Tiktok Awalnya dikenal sebagai Douyin di Tiongkok, kemudian diubah menjadi TikTok untuk pasar internasional. Algoritma TikTok adalah sistem yang digunakan untuk menampilkan konten yang paling relevan bagi setiap pengguna. Pada umumnya algoritma tiktok diambil dari data pengguna dan nantinya akan di tampilkan di for you page tiktok, Maka dari itu isi tiktok sangat relevan dengan minat dari setiap penggunanya. TikTok Shop sendiri adalah sebuah fitur e-commerce yang terintegrasi  memungkinkan penjual untuk mempromosikan dan menjual produk langsung kepada konsumen melalui fitur video dan live streaming tiktok, hal ini bisa menarik konsumen untuk berbelanja lewat tiktokshop sebab dapat berinteraksi langsung dengan penjual melalui live streaming tiktokshop. Maka dari itu algoritma tiktok dapat
menarik minat konsumen untuk berbelanja di tiktokshop karna sesuaidengan interaksi dan prefrensi dari pengguna tiktok.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun