Indonesia Perlu Membangun Industri Kreatif, Berikut Tiga Cara Efektif Mewujudkannya
13 Januari 2025 17:05Diperbarui: 13 Januari 2025 17:05160
Dalam era ekonomi pengetahuan dan digital seperti sekarang ini, kekuatan gagasan kreatif tidak bisa dianggap main-main. Pakar inovasi ternama James Canton (2007) mengemukakan bahwa sepertiga dari PDB global saat ini berasal dari apa yang disebut industri kreatif. Â Di Indonesia, pada 2017 saja industri kreatif memberikan kontribusi Rp989 triliun pada PDB nasional (7,28 persen) dan mampu menyerap 17,7 juta lapangan kerja. Dalam industri ini, ada empat subsektor dengan pertumbuhan tercepat: TV dan radio; film, animasi, dan video; seni pertunjukan; dan desain komunikasi visual.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Akun Terverifikasi
Diberikan kepada Kompasianer aktif dan konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi secara positif.