Mohon tunggu...
KOMENTAR
Healthy Pilihan

Bagaimana Pengaruh Pemasaran Susu Formula Dapat Merubah Pandangan Ibu Tentang Menyusui?

20 Maret 2024   14:11 Diperbarui: 20 Maret 2024   14:22 153 2
Iklan yang marak beredar saat ini menggambarkan pemberian susu formula sebagai cara normal untuk memberi nutrisi pada bayi, maka hal ini merupakan salah satu pengaruh paling kuat terhadap pemberian ASI di dalam lingkup masyarakat. Pemasaran susu formula menggunakan berbagai saluran untuk meyakinkan perempuan tentang manfaat dan kebutuhan susu formula, seperti:

  • Televisi:  Pemasaran televisi -- termasuk iklan dan penempatan produk -- adalah cara pemasaran yang paling sering diingat. Iklan televisi menampilkan ibu-ibu yang tersenyum dan dengan senang hati memberikan botol susu formula kepada bayinya.
  • pemasaran digital: Eksekutif pemasaran mengungkapkan bahwa perusahaan susu formula semakin bergantung pada saluran digital untuk menjangkau perempuan, sebuah pendekatan yang semakin intensif karena pandemi COVID-19. Saluran media sosial seringkali tidak dapat diakses oleh banyak peraturan yang dipatuhi oleh media tradisional. Pemasaran digital memberi perusahaan susu formula aliran data pribadi yang kaya yang mereka gunakan untuk mempertajam dan memfokuskan kampanye pemasaran mereka
  • Influencer digital: nfluencer -- mereka yang memiliki banyak pengikut di media sosial dan memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pilihan -- membuat postingan rutin tentang susu formula. Tren terkini dalam periklanan adalah mempekerjakan seorang ibu selebritas untuk mendukung susu formula yang seharusnya dia berikan kepada bayinya. Keterkaitan selebriti dengan apa pun, baik itu parfum atau susu formula, menjadikan produk tersebut terkesan unggul dan canggih. Selain itu, majalah parenting juga mengiklankan susu formula, botol, dan dot. Inilah influencer untuk susu formul termasuk selebriti, dokter anak, pakar, dan ibu influencer.
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun