Seperti istilah "campuran" akan menyarankan, unsur-unsur ini dimaksudkan untuk bekerja bersama satu sama lain, namun, beberapa besar pemasar menghabiskan benar-benar sedikit waktu untuk memikirkan harga produk dan layanan mereka. Kurang dari 5 persen perusahaan Fortune 500 memiliki fungsi penuh waktu yang didedikasikan untuk penetapan harga, menurut data dari Professional Pricing Society, organisasi terbesar di dunia yang didedikasikan untuk penetapan harga. McKinsey & Company memperkirakan bahwa kurang dari 15 persen perusahaan mengerjakan penelitian sistematis seputar subjek ini .
Jadi ini berarti Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk memaksimalkan dan menyelaraskan penawaran produk Managed Service Indonesia Anda. Anda datang dengan promosi yang inovatif dan kreatif untuk mensupport permintaan. Anda sudah dengan hati-hati memilih lokasi Anda dan memanfaatkan segala saluran dan koneksi lokal Anda. Melainkan bagaimana dengan harga Anda? Bagaimana Anda memecahkannya? Pernahkah Anda meninjau kembali apa yang Anda kenakan?
Berikut adalah beberapa pertimbangan saat mempertimbangkan harga layanan TI yang dikelola:
Penghasilan & Keuntungan
Ketika mempertimbangkan unsur-unsur Bauran Pemasaran, harga adalah satu-satunya unsur yang dapat secara segera mengimbangi tarif dan meningkatkan pendapatan. Sementara produk yang Anda buat, promosi yang Anda jalankan, dan daerah Anda memasarkannya semuanya benar-benar penting, harga memiliki pengaruh segera pada keuntungan. Tiga P lainnya dapat dieksekusi dengan sempurna, namun jikalau harga ditetapkan secara salah, tidak akan ada pengaruh positif pada metrik garis atas dan bawah Anda. Ini mungkin kelihatan terang, namun mengingat kurangnya perhatian dan kepedulian yang diberi pemasar dan pemilik bisnis pada struktur penetapan harga mereka, layak untuk dipanggil.
Poin keuntungan
Ketika konsumen mengerjakan pembelian, harga berfungsi sebagai sinyal kualitas dan skor. Ketika suatu produk memiliki label harga yang lebih tinggi dari kemauan klien, ada persepsi yang melekat seputar kualitas dan kemewahan. Di sisi lain, saat seorang pemasar atau pemilik bisnis mempertimbangkan harga mereka di bawah ekspektasi ini, ada persepsi kenyamanan dan dalam beberapa kasus, bermutu lebih rendah. Â Jadi senantiasa ingat bahwa harga Anda mengirim sinyal kualitas dan skor terhadap pelanggan potensial Anda - sinyal apa yang berkeinginan Anda kirim?
Taktik Perusahaan
The harga produk dan jasa adalah unsur integral dalam keberhasilan perusahaan Anda - dan itu benar-benar penting bahwa harga adalah fungsi dari strategi perusahaan Anda secara keseluruhan. Mari kita lihat dua contoh. Dalam contoh-contoh ini, mari kita bayangkan bahwa Anda baru saja memulai bisnis MSP baru menjelang pasar yang relatif kompetitif.
Taktik 1: Kami berkeinginan membangun sebuah buku bisnis yang besar
Apabila keseluruhan strategi perusahaan Anda adalah menarik sebanyak mungkin klien, Penetrasi Harga mungkin adalah strategi penetapan harga yang paling menarik. Penetrasi Harga adalah strategi penetapan harga dimana harga produk pada mulanya ditetapkan rendah untuk dengan kencang menarik pangsa pasar. Dengan mempertimbangkan harga lebih rendah dari pesaing, Anda memposisikan diri sebagai alternatif berbiaya rendah dan kemungkinan akan menarik klien baru dalam volume. Sebab harga Anda rendah, Anda bergantung pada volume supaya ini menjadi alternatif yang layak untuk pertumbuhan. Produk atau layanan Anda perlu dipusatkan pada pelaksanaan yang benar-benar berulang dan daerah yang Anda jual semestinya memiliki kumpulan klien yang cukup besar.
Taktik 2: Kami cuma perlu beberapa klien
Apabila strategi perusahaan Anda secara keseluruhan adalah menyimpan buku bisnis kecil dengan cuma beberapa klien dengan bayaran tinggi, Skimming Harga mungkin adalah strategi penetapan harga yang menarik untuk dipertimbangkan. Price Skimming adalah strategi penetapan harga di mana harga produk pada mulanya ditetapkan lebih tinggi dari pesaing untuk menangkap permintaan berlebih yang saat ini tidak dipenuhi oleh pesaing yang harganya lebih rendah. Dengan mengerjakan ini, Anda menarik klien bermutu tinggi sebab mereka kurang peka terhadap harga - namun, produk dan layanan Anda semestinya sebanding dengan label harga yang lebih tinggi ini. Semisal, itu akan mencakup fitur yang dapat disesuaikan, layanan pelanggan 24x7x365, atau alternatif premium lainnya.
Memastikan Harga dengan Sistem yang Benar
Dalam webinar terupdate kami,  The Price is Right - Memperlihatkan Taktik Harga Layanan TI Terkelola yang Mengoptimalkan Margin Anda ,  kami memeriksa cara yang benar dan salah dalam mempertimbangkan harga layanan TI Anda. Ketika digabungkan, segala unsur harga yang dieksplorasi di atas menghasilkan profitabilitas yang lebih tinggi. Ketika MSP mempertimbangkan harga cuma menurut  tarif, skor yang dipersepsikan, atau persaingan, mereka mengalami dilema. Seperti halnya dengan tiga P lainnya dalam Bauran Pemasaran, segala keputusan penetapan harga semestinya layak dengan kebutuhan pasar sasaran Anda. Supaya lebih tepat sasaran memonetisasi preferensi ini dan menggunakan penetapan harga berbasis skor, Anda semestinya mempertimbangkan dan mengevaluasi persona pembeli. Tak yakin apa persona pembeli atau bagaimana membangunnya? Kami menemani Anda lewat segala konsep di webinar kami, tersedia untuk diunduh di bawah ini.
Cek kini juga nds.id untuk managed service Indonesia dari Netdata yang professional dan dengan bermacam keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan tarif yang terjangkau.