Perkembangan big book sebagai strategi untuk menstimulasi perkembangan bahasa anak usia dini.
   Aspek perkembangan bahasa mencakup kemampuan dan mendengar atau menyimak, berbicara dan membaca, selama ini banyak guru paud yang menstimulasinya dengan menggunakan strategi persial dan tidak utuh, Artikel ini akan membahas perkembangan big book untuk anak-anak sebagai strategi perkembangan aspek bahasa anak.
     Kaitan big book dengan strategi untuk stimulasi perkembangan bahasa anak usia dini, big book secara langsung maupun tidak langsung memiliki kaitan yang erat meskipun pada awalnya para guru berfikir bahwa big book hanyalah buku yang menjadi media dalam menstimulasikan perkembangan bahasa anak usia dini.
     Big book adalah pendekatan strategi dan metode yang dapat di rancang oleh guru secara mandiri untuk menstimulasikan perkembngan bahasa anak secara komperenshif.
    Kemungkinan besar penggunaan big book dalam stimulasi perkembangan anak usia dini big book merupakan pendekatan, strategi, dan metode serta bahan belajar yang bersifat fleksibel dan komperenshif.
   Bersifat fleksibel artinya big book dapat digunakan kapan saja dan dimana saja sesuai dengan kebutuhan.
    Big book dapat diterapkan saat kegiatan pembukaan untuk mengenai konsep dan pemahaman anak terkait konten yang akan di bahas.