Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Pembodohan Demi Keuntungan Ekonomis

3 Januari 2012   13:55 Diperbarui: 25 Juni 2015   21:23 885 2
Tulisan ini saya ajukan berkaitan dengan tayangan iklan salah satu produsen susu di televisi-telesisi Indonesia. Sebuah promosi/iklan pasti untuk meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan, sehingga berbagai macam cara digunakan, termasuk dengan MEMBODOHI atau MENGANGGAP MASYARAKAT ADALAH MAKHLUQ BODOH. Sehingga dengan daya pembodohannya itu, mereka berharap bisa meraup untung yang berlipat. Coba anda perhatikan iklan susu HiLo di televisi. Dengan narasi yang begitu meyakinkan dan ditambah tayangan gambar yang begitu sempurna, berusaha meyakinkan masyarakat mengenai kelebihan kualitas produknya dibandingkan dengan produk susu lain. Dengan narasi mengenai ALGA MERAH,  ditayangkan sekumpulan objek berwarna kemerahan (pink) yang di klaim sebagai alga merah. Untuk mereka yang tidak pernah mendapat pelajaran Biologi di SMA, saya yakin mereka akan mudah begitu saja mempercayai promosi seperti itu. Namun bagi yang pernah belajar di SMA jurusan IPA maka ada kemungkinan akan mentertawakan promosi tersebut. Mengapa? Apa yang diklaim oleh tayangan iklan sebagai ALGA MERAH dari laut ISLANDIA,  berdasarkan informasi yang bisa kita percaya adalah CORAL atau BUNGA KARANG MERAH dan BUKAN ALGA MERAH. Kalau kita cek di Wikipedia mengenai alga merah, diterangkan  bahwa :

Alga merah

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun