Pengorbanan pasien baik materi maupun immateril dalam mendaptkan pelayanan terbaik bukanlah jaminan bebasnya pasien dari rasa sakit ataupun bahkan kadang kematian sekalipun, rumah sakit bergerak pd sektor bisnis Non Garansi yg tidak akan pernah memberikan garansi kepada pasienya pada saat berobat, disusul sektor pendidikan yg belum pernah terjadi pengembalian uang sekolah/kuliah karena siswanya tidak pernah merasa pintar. Misalnya Pasien mendatangi salah satu rumah sakit dan menceritakan riwayat penyakit yg dideritanya dan paramedik menidaklanjuti dengan memberikan obat dan tindakan medis, namun apa lacur apabila pengobatan tidak berhasil namun pembayaran tetap jalan. Lain halnya dengan perusahaan elektronik yg memberikan garansi 1 tahun, sebut saja General Elektrik dengan Produk Pendingin Udaranya.
Diposkan oleh stlevi_press di 15:30
freddy pardosi-St.levi press
alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Persada Indonesia