Tidak terasa, sebentar lagi Indonesia akan dihadapkan kembali dengan suatu peristiwa krusial yang melibatkan mayoritas suara dari warga negara kita, apalagi kalau bukan Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Perubahan masa depan negara serta terbukanya peluang menuju dimensi politik yang beragam, bergantung lebih pada Pemilihan Presiden 2024 di Indonesia ini. Tidak dapat dipungkiri pula bahwa, jalannya Pilpres 2024 ini merupakan suatu peristiwa yang akan banyak dipengaruhi oleh perkembangan era digital, dimana media sosial ialah salah satu wadah untuk kandidat eksekutif berkomunikasi secara efektif dengan warga negara Indonesia. Dengan data statistik dari laman
DataReportal yang memaparkan bahwa sebanyak 167 juta penduduk Indonesia merupakan pengguna aktif dari media sosial, maka frasa “kampanye online” pun pastinya bukan istilah baru lagi di telinga masyarakat Indonesia. Dalam situasi demikian, kampanye online sangat berpeluang besar dalam menjadi sumber informasi dan komunikasi yang sentral untuk para pemegang hak suara pemilu, tidak terkecuali para partisipan muda pemula yang akan mengggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2024.
KEMBALI KE ARTIKEL