Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Konsep Pokok dalam Aspek Pasar

5 Oktober 2023   16:00 Diperbarui: 5 Oktober 2023   16:03 48 1
         Penelitian Firza Bilal Aulia menjelaskan bahwa makna dari aspek pasar merupakan suatu alat untuk mengukur potensi pada suatu produk untuk memasuki segmen pasar tertentu dan akan dijadikan sebagai acuan kebutuhan pada produk yang harus dipenuhi dari perusahaan tersebut. Oleh sebab itu, harus dilakukan penyebaran kuesioner kepada sasaran sampel yang sudah ditentukan untuk mengetahui adanya potensi pasar. Dari itu kita akan mendapatkan hasil dari kuesioner tersebut sebagai bentuk dari analisis agar mudah mengetahui karakteristik pasar, seperti halnya pasar potensial, pasar tersedia dan pasar sasaran. Hal ini sejalan dengan penelitian Nurul Annisa bahwa Aspek pasar diperlukan untuk menganalisis atau mengukur potensi pasar, intensitas persaingan dari suatu produk, dalam aspek pasar dan pemasaran juga perlu menentukan Segmentasi Pasar (Market Segmentation), Segmentasi pasar artinya membagi pasar menjadi beberapa kelompok pembeli yang berbeda yang mungkin memerlukan produk dari perusahaan tersebut. Jadi, kita dapat lebih mudah mengukur persaingan produk dari suatu perusahaan. Begitu pula dengan jurnal utama menjelaskan bahwasanya aspek pasar  merupakan suatu aspek yang sangat diperlukan untuk lebih meneliti seberapa besar pasar yang akan dimasuki oleh perusahaan dari penelitian itu kita bisa mengukur persaingan produk tersebut, seperti seberapa besar kemampuan perusahaan untuk menguasai pasar dan bagaimana strategi yang akan dijalankan dari setiap perusahaan untuk kebutuhan produknya.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun