Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Alam & Tekno

Pengaruh Teknologi dalam Berbelanja di Era Digital terhadap Generasi Z

20 Mei 2022   23:23 Diperbarui: 20 Mei 2022   23:24 1850 1
Di era digital ini pertumbuhan teknologi informasi, komputer, telekomunikasi mendukung perkembangan teknologi internet dan terus mengalami perubahan dengan pesat. Penggunaan internet sendiri sebagai alat untuk pertukaran informasi secara elektronik dan dalam bisnis fungsi penggunaan internet berubah menjadi alat untuk aplikasi strategi bisnis, seperti: pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan. "Pengguna internet di seluruh dunia berkisar 200 juta, 67 juta diantaranya berada di Amerika Serikat, internet di Indonesia berlipat dua kali setiap 100 hari" (Rhenald, 2000). Dilihat dari data bahwa pengguna internet di Indonesia ini sangat tinggi, seperti penggunaan internet pada sosial media (Instagram, Facebook), YouTube , twitter, dan aplikasi belanja. Menurut Rahmati (2009) E-commerce singkatan dari Electronic Commerce yang artinya sistem pemasaran secara media elektronik. E-commerce merupakan proses jual beli produk, jasa, dan informasi yang dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan jaringan komputer.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun