Mohon tunggu...
KOMENTAR
Inovasi

Cara Meningkatkan Engagement Pasien oleh Praktisi Humas Rumah Sakit

30 Mei 2016   10:50 Diperbarui: 30 Mei 2016   11:05 92 0
Pada suatu ketika saya naik GOJEK dari kantor menuju stasiun KRL seperti biasanya. Seperti biasanya saya suka ngajak ngobrol dengan driver GOJEK yang sudah setengah baya. Entah kenapa tiba-tiba saja dia bercerita mengenai anaknya yang baru saja dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sebutlah namanya Pak Yanto (bukan nama sebenarnya), sangat berterima kasih pada perawat yang memberikan informasi kepada dirinya soal keberadaan BPJS untuk kategori penerima bantuan iuran (PBI). Pak Yanto mengatakan, ia dibantu oleh Ketua RT di tempat tinggalnya untuk mengurus BPJS Kesehatan bagi Penerima Bantuan Iuran (PBI). PBI merupakan penerima iuran BPJS kategori tidak mampu yang preminya dibayarkan oleh negara melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Setiap tahun anggaran untuk penerima BPJS meningkat. Pak Yanto juga menyatakan sangat berterima kasih pada para dokter dan seluruh staf medis, paramedis, dan non medis di RSCM. Good news still good news.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun