Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Fenomena GiveAway: Sebuah Strategi Digital Merketing atau Pengemis Hadiah Gratisan

7 Januari 2024   23:42 Diperbarui: 8 Januari 2024   00:33 328 1
Media sosial memegang peranan penting dalam digital marketing pada bisnis online saat ini, khususnya dalam pemasaran produk dan jasa. Berbagai macam media sosial yang saat ini banyak menarik perhatian konsumen dan pebisnis antara lain Tiktok, Instagram, Facebook, dan Twitter. Media sosial ini menawarkan platform dan fitur khusus untuk mendukung kegiatan marketing melalui Facebook Ads, Twitter Ads, Instagram Ads Sponsored dan Tiktok Ads. Berbicara tentang Media Sosial dan Digital Marketing, definisi dari Media Sosial itu sendiri merupakan sebuah kelompok aplikasi berbasis Internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content (Kaplan & Haenlein, 2010). Sedangkan Digital marketing adalah suatu tindakan atau praktek dalam memperkenalkan sesuatu melalui saluran distribusi digital guna mendapatkan perhatian dari para konsumen dengan cara yang relevan (McCarthy, 1993). Pengguna dapat mengeksplorasi dan memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mempromosikan produk dan jasanya, baik melalui promosi gratis maupun berbayar. Salah satu strategi promosi dan pemasaran media sosial yang paling umum digunakan adalah GiveAway.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun