Jagad kuliner semakin gemilang, zona ibu –ibu atau remaja putri kini telah menjadi lahan subur tidak saja untuk diterjuni, namun juga dikomentari tak jarang dicaci. Sebuah grup sosial media dengan anggota fantastis hingga lebih dari 100 ribu penghuni, membaiatkan diri untuk urusan ‘goyang lidah” dengan nama Malang Kuliner (MaKul).
Malang sebagai sebuah kota memang telah lama menjadi magnet, tentu berbincang tentang makanan enak di kota ini bagaikan sumur yang tak akan habis ditimba. Tidak saja ragamnya namun keunikan-keunikan yang menyertai sebuah hidangan pun banyak kita jumpai.
Maka tak heran grup MaKul begitu riuh sebagai ajang diskusi, berbagi info, promosi serta review dari para anggotanya terhadap sebuah produk kuliner.
APAKAH pizza ter-enak di Malang, apakah pecel ter-sedap, warung kopi ter-cozy, serta permintaan saran begitu deras di wall grup tersebut.
Dan yang melahirkan tanya adalah saat saran tumpah bak air bah terhadap tempat atau kuliner yang sedang diburu. Penilaian disematkan dan tentu enak adalh juaranya.
Lantas kalau semua, aplaus nikmat serta enak dengan score tertinggi, kuliner di Malang jadi tidak luar biasa.