Cheng Khos sangat terobsesi dengan Laksamana Cheng Ho, seorang penjelajah asal Tiongkok yang terkenal pada abad ke-14. Cheng Khos bertekad untuk memasarkan produk jaket kulitnya ke seluruh negara di Asia Afrika, sebagaimana Cheng Ho yang telah menjelajah Asia Afrika dengan memimpin 208 kapal niaga.
Salah satu kunci keberhasilan Cheng Khos dalam bisnisnya adalah, dalam setiap perjalanan bisnisnya ia selalu berniat untuk silaturahim dan memperkenalkan jaket kulit khas Garut kepada seluruh lapisan masyarakat. Meyakinkan konsumennya bahwa jaket kulit buatannya adalah jaket yang universal.
Sebagaimana Laksamana Cheng Ho dalam pelayarannya, Cheng Khos pun melakukan manajemen strategi ala Nabi Muhammad SAW, manajemen Tao Zhugong, manajemen Confuciusme, dan manajemen Lautze. Dengan menerapkan empat manajemen tersebut Cheng Khos sukses dalam bisnisnya.
******
Siapa sesungguhnya Cheng Khos? Ikuti ceritanya dalam postingan selanjutnya!