Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Mengubah Pembelajaran Bahasa Inggris di SMK melalui Gamifikasi RPG

29 Desember 2024   07:46 Diperbarui: 29 Desember 2024   07:46 204 3
Pernahkah Anda membayangkan kelas sebagai arena petualangan? Di mana siswa menjadi pahlawan yang menyelesaikan misi dan guru menjadi pembimbing yang memberikan tantangan? Konsep ini bukan sekadar khayalan. Dengan kemajuan teknologi pendidikan, gamifikasi berbasis RPG (Role-Playing Game) telah menjadi solusi inovatif untuk mengatasi tantangan dalam pembelajaran, termasuk di SMK di Nganjuk yang menghadapi masalah rendahnya motivasi belajar Bahasa Inggris. Salah satu alat yang efektif adalah Classcraft, sebuah platform gamifikasi yang mengubah kelas menjadi dunia permainan interaktif.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun