Dalam persaingan yang semakin ketat di dunia e-commerce, Shoppee dan Lazada terus mengembangkan strategi keuangan yang efektif untuk memastikan profitabilitas. Perkembangan teknologi internet semakin berkembang pesat. Adanya tekonologi internet yang pesat, pola belanja masyarakat semakin bergeser. Untuk itu online shop harus menggunakan berbagai strategi keuangan untuk menarik konsumen agar mencapai profitabilitas. Yang pertama yaitu diversifikasi sumber pendapatan. Shoppee dan Lazada mengandalkan pendapatan dari beberapa sumber, termasuk biaya layanan, komisi dari penjualan, dan iklan. Dengan memperluas sumber pendapatan mereka, mereka dapat mengurangi risiko yang terkait dengan mengandalkan satu sumber pendapatan saja. Selanjutnya model bisnis yang kompetitif. Kedua platform ini menawarkan model bisnis yang kompetitif dengan biaya komisi yang bersaing. Mereka juga terkadang memberikan insentif, diskon, atau promosi kepada penjual untuk mendorong lebih banyak transaksi. Mengelola layanan logistik dan pengiriman dengan efisien membantu mengoptimalkan biaya operasional. Shoppee dan Lazada terus meningkatkan infrastruktur logistik mereka untuk memastikan pengiriman yang cepat dan efisien.
KEMBALI KE ARTIKEL