Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Manajemen Strategi Dalam Membangun Keunggulan Bersaing

11 Januari 2025   21:10 Diperbarui: 12 Januari 2025   11:44 50 0
Di era globalisasi dan persaingan bisnis yang semakin intensif, keberhasilan perusahaan tidak lagi hanya ditentukan oleh kualitas produk atau layanan semata. Keunggulan bersaing yang berkelanjutan membutuhkan strategi yang terencana dengan matang dan diimplementasikan secara efektif. Manajemen strategi menjadi kunci untuk mencapai hal tersebut,  memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi peluang, memaksimalkan kekuatan, dan meminimalkan kelemahan dalam menghadapi tantangan pasar yang dinamis.

Strategi merupakan suatu tujuan yang ditetapkan sebelum melaksanakan tindakan tertentu, mencerminkan pemahaman bersama tentang visi dan misi perusahaan. Strategi bisnis suatu perusahaan adalah pilihan yang disengaja mengenai cara perusahaan akan melaksanakan kegiatan utama dan mendukung rantai nilai untuk menghasilkan nilai yang unik. Pada tingkat bisnis, tujuan dari strategi adalah menciptakan perbedaan antara posisi perusahaan dan pesaingnya, yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan (Wahyuningsih, 2018)

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun