Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Branding Desak Anies di Platform Instagram @ubahbareng dalam Meningkatkan Suara Kampanye Paslon 01 di Pemilu Tahun 2024

4 April 2024   13:32 Diperbarui: 4 April 2024   14:12 199 0
Iklan kampanye desak Anies Baswedan yang ada pada pltaform Instagram @ubahbareng merupakan contoh iklan yang sangat efektif dan menarik perhatian masyarakat. Kampanye ini memperjelas visi dan misi Anies Baswedan dalam mengubah kondisi kota jakarta dan menciptakan kemajuan yang lebih baik untuk masyarakat.
Terdapat beberapa hal yang membuat iklan kampanye desak Anies ini sangat efektif. Pertama, iklan ini menggunakan gambar yang menarik dan memperjelas visi dan misi Anies. Kedua, iklan ini mengunakan teks nyata dan mengucapkan keinginan masyarakat untuk kondisi kota yang lebih baik.
Yang membuat menarik dari kampanye yang di lakukan oleh Anies ini karena menggunakan konsep transparansi dan otentik, yang membuat calon presiden tersebut lebih dekat dengan masyarakat. Kampanye ini juga menggunakan konsep interaktif yang memungkinkan masyarakat untuk berdiskusi langsung dengan calon presiden tersebut.
Target dari audience dari kampanye desak anies pada platform instagram @ubahbareng adalah masyarakat Indonesia terutama generasi muda. Cara tim marketing politik Anies Baswedan yakni menggunakan platform instagram yang merupakan platform sosial media paling populer dan terpantas di Indonesia, yang membuat iklan ini lebih mudah di akses da di jelajahi oleh masyarakat. Dan dengan menggunakan konsep diskusi langsung antara masyarakat dengan Anies sebagai calon presiden no urut o1 yang memungkinkan masyarakat untuk mengetahui cara calon presiden tersebut dalam meyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat.
Pesan utama kampanye yang di bangun melalui pemasaran politik di media oleh Desak Anies adalah tentang perubahan positif yang dijanjikan dalam kepemimpinannya, komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembaruan dalam tata kelola pemerintahan, dan visi masa depan yang inklusif dan berkelanjutan untuk Jakarta. Kampanye ini menggunakan strategi pemasaran politik yang mencakup penggalangan dukungan, kampanye media sosial, kampanye lapangan, penggunaan isu-isu populer, dan aliansi dan dukungan.
Kampanye desak anies berhasil dalam meningkatkan kepercyaan memilih, menciptakan dialog langsung dengan publik, dan membangun ide atau gagasan calon presiden 01 yakni Anies Baswedan. Selain itu desak Anies juga memiliki beberapa bukti keberhasilan pemasaran politik. Pertama, peningkatan kepercayaan pemilih terutama Swing Voter, yang sering kali dipengaruhi ide dan gagasan calon kandidat. Kedua, peningkatan antusiasme anak-anak muda yang menghadiri desak Anies. Ketiga, peningkatan kepercayaan terhadap ide dan gagasan calon kandidat

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun