Semakin hari Kiprah Agnes Monica atau Agnezmo di panggung hiburan dunia tampaknya semakin menunjukkan perkembangan positif. Terbukti dengan media-media internasional yang mulai mengulas karyanya yang baru hanya merilis satu lagu single berjudul Coke Bottle untuk karir Internasionalnya. Lagu berirama Up beat yang kaya dengan komposisi hip-hop dan R n B ini memang tak langsung melejit layaknya lagu-lagu penyanyi hits maker seperti Ariana Grande atau Iggi Azalea yang kini menjadi idola dunia. Seperti sikap pesimistik yang sering terlontar dari Haters penyanyi yang memulai karir sejak usia 6 tahun ini. Satu yang tidak dimengerti adalah, Agnez memang telah mengukir karirnya selama lebih dari 20 tahun di Industri music Indonesia namun di panggung dunia, ia baru saja memasuki tahun keduanya. Tentu saja ini jauh berbeda dengan Ariana atau iggy yang sudah lama berkarir sebelum lagunya Hits seperti saat ini. Namun, perlahan tapi pasti Agnezmo mulai menunjukkan prestasinya.
Beberapa hari lalu, Agnezmo juga dinobatkan sebagai salah satu dari 8 selebritis Asia yang dianggap sukses menembus pasar Amerika Serikat versi Huffington Post. Media yang bermarkas di New York ini memasukan Agnez sebagai satu-satunya seniman Indonesia yang berhasil menembus selera musik Amerika. Baca: Agnezmo mendapat sorotan Huffington Post. Dalam artikel tersebut, Huffingtonpost tampak memuji selera music AgnezMo. “..and aWhole lot of Swagger from Miss Agnez” begitu pujian singkat Huffingtonpost untuk panyanyi multitalenta Indonesia ini.
Pesona Agnezmo ternyata juga mampu menarik perhatian situs berita musik sekelas Billboard. Kali ini situs berita musik dunia tersebut mengulas selera musik masyarakat new York yang disebutkan mulai menyukai genre musik baru yang dibawakan oleh Agnezmo dan disebut sebagai Indonesian Pop (I-Pop). Kembali Agnezmo berhasil memperkenalkan musik Indonesia kepada dunia.Dalam artikel yang bertajuk Pandora Shares New York's Favorite Genres By Neighborhood, from Beach Bar Lounge to i-Poptersebut, Billboard merilis jenis musik yang paling diminati di US selama periode Agustus. Jika genre seperti hip-hop atau yang lainnya sudah biasa, maka kali ini muncul jenis musik baru yang mulai mencuri perhatian, yakni I-pop. Mengutip artikel dari Billboard:
“Some of the genres are pretty straightforward, like '80s hip-hop and contemporary gospel -- others are a little less intuitive. "I-pop," for example, is Indonesian pop; perhaps like Agnez Mo, who scored a crossover hit back in the spring with "Coke Bottle," featuring Timbaland and T.I. Or Hotel Costes, a Parisian hotel known for its compilation dance music CDs”
Ini tentu saja menjadi berita yang cukup membanggakan bagi dunia musik Indonesia. Ternyata, walau hanya menalurkan satu lagu ke pasaran, Agnezmo telah cukup berhasil mencuri perhatian media di sana. Suatu awal yang baik untuk karirnya ke depan. Berbagai ucapan selamatpun berdatangan untuk pelantun Tak Ada Logika ini. Dan yang menarik adalah menteri keuangan Republik Indonesia, M Chatib Basrijuga ikut bangga dan tak ketinggalan mengirimkan cuitan selamat untuk Agnezmo. Suatu perhatian yang spesial dan langsung diRetweet oleh Agnezmo.Berikut bunyi cuitan M Chatib Basri dari akunnya @chatibbasri
“Congrats!! RT @agnezmo: thx @billboard - Pandora Shares New York's Favorite Genres from Beach Bar Lounge to i-Pop http://www.billboard.com/articles/news/6274316/pandora-new-york-genres-neighborhood-breakdown”
Berita kecil seperti ini memang tak langsung menunjukkan pengaruh besar bagi karir Agnezmo di sana. Semua orang tahu bagaimana kerasnya persaingan di Hollywood. Jadi butuh kerja keras dan waktu untuk Agnez bisa mencetak prestasi di sana. Jadi daripada menghabiskan waktu untuk selalu membullynya, bagaimana kalau kita dukung saja? Kalau tidak bisa juga, akan lebih baik diam daripada mengarang berita demi menjatuhkan Agnezmo. Congrats Agnez, dan tetaplah berkarya membawa nama harum Indonesia di kancah dunia.