Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

PUISI KORUPTOR

5 September 2011   14:48 Diperbarui: 26 Juni 2015   02:13 2765 0
Maka kalau aku jadi koruptor, aku akan bangga, karena aku kaya raya

Aku senang, karena istriku bisa berhias cantik setiap hari dan memakai perhiasan berkilauan,

Aku bahagia, karena anak-anakku punya mobil mewah, kuliah ke luar negeri, belanja di Singapura,  London  atau Hongkong, piknik ke Eropa dan Amerika......

Aku koruptor yang berjaya....

 Karena aku koruptor, maka aku harus punya jabatan penting

Jabatan kubeli dengan menggunakan uang ..... sang pemberi jabatan kusogok dengan  dollar, sebidang tanah, dan sebuah rumah mewah di Komplek Perumahan Premium...., kalau dia mau, kusogok dengan wanita cantik kalangan high class, apabila belum cukup, kulengkapi dengan mobil keluaran terbaru, harganya tidak kuperdulikan, karena aku yakin, itu akan kembali lagi dalam waktu sesaat........

Karena aku koruptor,

Maka harus kujaga seluruh hasil jerih payahku....

Kudidik istri dan anak-anakku agar pintar-pintar berbicara

Kudidik adik dan kakak-kakakku agar dapat berpura-pura di hadapan orang lain... agar tidak terlalu tegas kalau kami keluarga KORUPTOR....

Kalau aku koruptor,

Maka aku harus bersikap seperti Bunglon,...

Aku harus rajin beribadah, agar dosa-dosaku diampuni Tuhan..... dan kuyakin aku akan masuk surga, karena aku orang yang murah hati, memberikan sumbangan kepada janda-janda teraniaya, anak yatim piatu yang miskin papa, dan memberikan sumbangan untuk pembangunan rumah ibadah dimana-mana.....

Aku juga akan mengatur doa-doa yang akan dibacakan, agar dalam doa itu selalu disebutkan agar Tuhan memberi rezeki yang berlimpah kepada pemberi sumbangan... yaitu AKU....

Kalau aku koruptor, aku harus bermulut manis

Suka menyebar senyuman, suka berkata-kata bijak... suka memberikan kata-kata penyemangat kepada orang lain, agar berusaha keras, berikthiar, dan selalu beribadah berdoa kepada Tuhan untuk kelimpahan rezeki dan pahala......

Kalau aku koruptor,

Maka aku katakan kepada istriku, " kita harus berhemat Bu....untuk anak-anak kita"

Istriku harus bisa membuka usaha dimana-mana, mulai dari katering sampai usaha saham di Bursa Efek, deposito di berbagai Bank , dan tentunya simpanan Logam mulia , agar nanti kalau ada pemeriksaan , maka aku akan sebutkan "itu semua milik dan atas nama istri saya.... tidak ada kaitan dengan saya...."

 Kalau aku koruptor, maka saya harus mendekati pihak-pihak yang suka uang,

Aku akan punya orang khusus yang kudidik untuk mengotak-atik pasal – pasal perundangan-undangan di negara ini, yang utama adalah harus ada celah......

Aku harus punya teman khusus di pengadilan, teman khusus di isntansi ini dan itu, teman khusus di media massa..... agar semua bisa lancar sesuai rencanaku...

Kalau aku koruptor,

Kudidik anak-anakku hidup mewah....Agar mereka terbiasa dengan kesempurnaan duniawi,

Agar mereka bisa bergaul cepat dengan teman-teman saya, dan anak-anak teman saya...

Saya akan sering bawa anak-anak saya ke rumah teman-teman saya, memperkenalkan mereka dengan dunia saya.... agar nanti ada penerus usaha saya ini....

Anak-anakku harus segera faham bahwa dunia KORUPSI harus dipelajari dari kanak-kanak.... sehingga tidak kagok lagi di masa terjun langsung di lapangan....

Kuberi mereka pendidikan  yang cukup, intrik-intrik politik, dan intrik-intrik hukum di negara ini..... kucontohkan kepada mereka cara hidup KORUPTOR yang aman dan sehat......

Anak-anakku adalah masa depanku....

Karena ketika aku ketahuan melakukan korupsi, maka anak-anakku akan menjadi "Pejuang" yang handal untuk membebaskan Bapaknya....

Anak-anakku harus bergaul sangat luas, dengan pejabat-pejabat, dengan partai politik, dengan dunia pengadilan, dengan dunia preman, media massa, dengan dunia hukum .... agar mereka tau , bahwa masih ada celah diantara semua itu.... dan semua yang terlibat punya satu sifat , yaitu pasti MAU UANG......

Anak-anakku dan anak-anak temanku sesama KORUPTOR harus akrab, kerjasama erat dan tidak saling menjegal......... sama seperti kami bapak-bapak mereka..... ini kode etik yang harus kutanamkan dengan tegas sejak awal....

 

Kalau aku Koruptor,

Aku tidak boleh terlalu serakah...

Aku harus rajin membagi-bagi hasil kepada rekan-rekan dan kolegaku....

Karena kuyakin mereka juga akan melakukan hal yang sama.......

Jadi apa yang kubagi-bagikan kepada mereka , akan kembali juga dari pembagian hasil mereka kepadaku,

Kami harus kompak, erat, penuh cinta, kasih sayang dan saling mengingatkan.....

Kami adalah para pekerja keras untuk mendapatkan harta dan uang....

Untuk itulah kami harus bekerja sama..... bagaimana semut menumpuk makanannya....

 

Kalau aku koruptor,

Maka aku tidak akan lupa menderma

Tidak akan kubiarkan orang lain mengatakan saya mau kaya sendiri

Tidak akan kubiarkan Tuhan memberi cap aku sebagai pendosa kelas kakap.... tetapi sebagai insan manusia yang punya kelemahan..... kekurangan,  dan tidak luput dari dosa.... dan aku tau Tuhan Maha Pengampun..... suatu saat aku akan bertobat dan mohon ampun kepada Yang Maha Kuasa... dan kuyakin DIA akan memberi ampunannya kepadaku... karena aku tidaklah seluruhnya kotor.... karena aku masih "sayang" kepada anak yatim, masih menderma kepada manula-manula yang miskin, masih membangun sekolah dan rumah ibadah............ Aku yakin TUHAN akan mempertimbangkan semua itu.... karena DIA Maha Adil dan Maha Penyanyang kepada hamba-hambanya yang lemah seperti aku....

Kalau aku Koruptor,

Setiap hari aku akan berdoa khusyuk kepada Tuhan,

Doaku adalah :

"Ya Tuhan bimbinglah Anakmu ini, melalui kehidupan dunia yang begitu keras ini, berikan rahmatMU kepadaku dan seluruh keluargaku agar kami senantiasa mengingatMu... agar kami tidak jatuh ke dalam dosa-dosa besar yang disampaikan para Nabi-Nabimu...... agar kami tetap hidup aman, tentram, damai , dan sejahtera.... Kusampaikan permohonan ini Tuhan dengan kerendahan hati.... Karena Engkau yang Maha Kasih , Maha Penyayang, Maha Mengetahui dan Maha Mendengar........Lindungi keluarga ini dari para penjerat dan penjahat , lindungi rumah kami dari mara bahaya dan bencana, lindungi anak-anak dan istriku agar mereka tetap berjalan atas perintahMu.......... Apapun yang kami kerjakan , kami percayakan kepadaMu ......Kabulkanlah doa kami ya Tuhan............ Amin" .

 

Jika Aku Koruptor,

Maka Tidurkupun akan nyenyak...Karena kasurku berlapiskan uang dan harta

Karena bantalku bersarungkan perhiasan dan logam mulia

Karena selimutku adalah kasih Tuhan yang Maha Mengetahui....

Karena detak nafasku akan dijaga oleh Tuhan yang Maha Agung....

Karena Keluargaku sudah menikmati dunia pemberian Tuhan yang Maha Memiliki ini...

Karena Aku sudah menurunkan keturunan yang kudidik dengan baik....

Karena Aku berhasil bekerja keras untuk kemuliaan di dunia ini....

 

Jika Aku KORUPTOR,....

Akupun tersenyum.......................... (membiarkan orang meratapi hidupnya.......)

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun