Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Fokuskan Pemasaran Produk, Mahasiswa KKN Tematik Undip Maksimalkan Strategi Pemasaran Baik Digital Maupun Konvensional!

24 Agustus 2022   13:41 Diperbarui: 25 Agustus 2022   11:09 245 1
UMKM merupakan usaha kecil mikro menengah yang dijalankan secara individu, rumah tangga ataupun badan usaha berukuran kecil. Jumlah UMKM di Indonesia mengalami kenaikan setiap tahunnya, persaingan yang semakin ketat menuntut pemilik UMKM untuk memiliki strategi dalam pemasaran produknya. Memiliki kemampuan memasarkan produk adalah sebuah kemampuan utama yang harus dimiliki bagi pelaku UMKM. Begitu pula yang dilakukan oleh UMKM Puspitasari Putri. UMKM Puspitasari Putri menjadi salah satu UMKM yang bergerak di bidang kuliner tradisional, khususnya minuman rempah modern dengan kemasan menarik yang tentu kaya akan gizi dan kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, walaupun memiliki banyak khasiat dan kaya akan gizi, minuman rempah atau jamu sudah jarang ditemukan keberadaannya dan kerap diabaikan oleh publik, sehingga diperlukan strategi pemasaran yang memungkinkan untuk menarik perhatian masyarakat. Pemasaran menjadi hal yang penting untuk dilakukan, karena dengan melakukan pemasaran dapat meningkatkan brand awareness produk yang dimiliki oleh UMKM Puspitasari Putri.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun