Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Strategi Pembelajaran Sosiologi Berdiferensiasi Berbasis Aplikasi Digital dalam Penguasaan Teknologi Pada Murid di SMAS SF Assisi Samarinda

17 November 2024   08:09 Diperbarui: 18 November 2024   20:52 210 17
Saat ini kita menghadapi peserta didik dengan sebutan "GEN-Z", untuk itu diperlukan keterlibatan digital dalam pembelajaran karena mereka tumbuh dalam era teknologi digital yang sangat pesat. Oleh karena itu, pendidikan harus memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memfasilitasi pembelajaran yang menarik dan efektif. Penggunaan platform daring, berbagai aplikasi pembelajaran interaktif, dan simulasi virtual dapat membawa pengalaman belajar murid ke tingkat yang baru. Kita bisa melihat bagaimana peserta didik sekarang kurang menyukai hal-hal yang sifatnya tertulis, seperti mengerjakan pekerjaan rumah atau tugas dalam bentuk uraian dengan menulis tangan. Namun, konsepnya bukan berarti mereka tidak menulis di buku tulisnya, tapi kita bisa melihat bagaimana kebutuhan mereka terhadap minat akan pelajaran tersebut.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun