Pelatihan yang diikuti oleh seluruh petugas Rutan Pasangkayu ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan standar pelayanan terbaik bagi warga binaan. Kemitraan dengan BRI memberikan kesempatan bagi petugas untuk memahami praktik terbaik dalam memberikan layanan yang ramah, efisien, dan berkualitas.
Kepala Rutan Pasangkayu, Tisep Oven Harry mengungkapkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pelayanan dengan menghadirkan pelatihan yang berorientasi pada budaya pelayanan prima. Selain itu, beliau berharap dengan adanya Kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan pemahaman yang lebih baik kepada petugas layanan.
"Kami percaya bahwa pelayanan yang berkualitas merupakan hak setiap warga binaan. Kolaborasi dengan BRI memberikan kami akses pada praktik terbaik dalam budaya pelayanan," kata Tisep.
Selama pelatihan, para petugas diberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya responsif terhadap kebutuhan warga binaan, cara membangun hubungan yang baik, serta strategi untuk menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat. Hal ini diharapkan akan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif, aman, dan bermartabat di dalam Rutan Pasangkayu.
Kegiatan pelatihan ini menegaskan komitmen Rutan Pasangkayu untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga binaan. Dengan memadukan pengetahuan dan praktek terbaik dari Bank BRI, diharapkan pelayanan yang lebih baik dan responsif dapat terus ditingkatkan di Rutan Pasangkayu.
Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Rutan Pasangkayu.
"Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar" tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu.