Dunia industri seni yang sangat pesat saat ini sangat cepat untuk kita pelajari terutama di era digital, kita berlomba-lomba untuk memasarkan segala karya seni untuk menjangkau lebih banyak lagi para konsumen maupun audiens agar tertarik dengan karya kita. Belajar tentang penggunaan media sosial dengan baik dan benar merupakan keahlihan yang harus dimiliki saat ini. Bagaimana cara kita mempromosikan karya seni dengan efektif dan menarik? Bagaimana mendapatkan jangkauan audiens yang luas dengan stategi apa saja untuk memastikan bahwa karya seni tersebut tidak hanya dilihat oleh sekelompok orang saja melainkan lebih banyak jangkaan yang ada di berbagai platform? Seberapa menguntunkannya media sosial bagi para seniman seni saat ini dan bagaimana platform dapat dimanfaatkan ntk membangn sebuah branding dan reputasi yang kuat serta peningkatakan penjalan dan menciptakan hubngan yang lebih erat antara seniman dan penggemar mereka?. Pemasaran kreatif sendiri merupakan pendekatan pemasaran dengan menggunakan ide-ide unik dan tidak konvesional untuk menarik banyak audiens dan menciptakan pengalaman menarik. Pemasaran kreatif mengedepankan elemen-eleman yang berbeda untuk menonjolkan suatu produk dengan produk yang lain. Industri seni saat ini sangat berkembang sangat pesat dan mengalami transfoemasi yang sangat signifikan, dipengarhi oleh perkembangakan teknologi, perubahan perilak konsumen, dan is0is sosial yang berkembang. Pasar seni global yang ters berkembang ini dan juga kolektor yang semakin tertarik terutama pada seni kontemporer dan didgital kini dipandang sebagai investasi yang menjajikan.Â
KEMBALI KE ARTIKEL