Mohon tunggu...
KOMENTAR
Entrepreneur Pilihan

Mendorong UMKM untuk Bercerita

12 Februari 2024   18:27 Diperbarui: 12 Februari 2024   18:28 154 8
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan sektor ekonomi yang vital dalam perekonomian global, terutama bagi negara berkembang seperti Indonesia. UMKM merujuk pada bisnis dengan jumlah karyawan yang terbatas, omzet yang relatif rendah, serta memiliki skala operasi yang lebih kecil dibandingkan dengan perusahaan besar. Meskipun merupakan tulang punggung ekonomi di banyak negara, UMKM dihadapkan pada berbagai tantangan yang kompleks termasuk dalam upaya untuk membedakan diri mereka dari pesaing, meningkatkan keterlibatan pelanggan, dan mendorong pertumbuhan. Untuk itu, UKM perlu memanfaatkan kekuatan cerita. Tulisan ini akan menjelajahi dan memaparkan argumentasi mengenai pentingnya cerita dalam mengembangkan usaha kecil dan menengah. Penggunaan cerita dapat membantu membangun identitas merek, meningkatkan keterlibatan pelanggan, dan mendorong pertumbuhan usaha. Di bagian selanjutnya, tulisan ini akan memaparkan Langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan UMKM untuk memulai bercerita.Mendorong UMKM untuk bercerita

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun