Mohon tunggu...
KOMENTAR
Humaniora

Integritas Patriot Kesehatan dengan Softskill Canggih

1 Oktober 2014   16:08 Diperbarui: 17 Juni 2015   22:49 65 1
Indonesia kini focus membangun dan memperhatikan  kelemahan sumber daya manusianya secara fisik  sampai dengan kompetensi masyarakat, mulai dari Pendidikan, fasilitas asuransi kesehatan JKN/BPJS,  Law inforcement, Kekayaan Alamsemua jadi agenda berita dalam berpolitik, menyentuh institusi pemerintah maupun swasta seperti Rumahsakit, Restoran, Hotel, Biro Perjalanan, dan lain-lainnya yang sangat erat hubungannya dengan pelayanan kepada  manusia. Di era reformasi kualitas pelayanan jadi tolak ukur, sebab mutu akan tercermin dari outlook (pandangan) karakter professional, baik individu, komunitas hingga lembaga. Siapapun umumnya mengharapkan kemampuan Anda (as human being) dapat  merubah suasana hati pelanggan atau akan berakibat menjadi batu sandungannya?  karena kurang empati. Manusia akan bingung dan stress jika dalam kondisi sakit jasmani,akibatdari pola hidup, bisa juga karena  makanan/minuman dan aktifitasnya. Kadar spiritualpun bisa jadi sarana penyelesaian alternative untuk sembuh.

Keahlian (hardskill) perlu dipelajari melalui pengalaman melayani sampai kemampuan softskill yang meliputi kiat berstrategi, analisa, interaksi dan komunikasi  jelas merupakan dasar berhubungan dalam bidang  pelayanan jasa (hospitality).

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun