Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Pengaruh Euforia K-Pop dan K-Drama dalam Perusahaan Lokal di Indonesia

10 Januari 2022   14:00 Diperbarui: 10 Januari 2022   14:05 313 1
Kita semua pasti tidak asing dengan sebutan K-Pop dan K-Drama. Korean Pop atau K-Pop adalah sebuah genre music sedangkan K-Drama adalah Korean Drama yaitu sebuah series yang berasal dari Korea Selatan. Biasa disebut dengan Korean Wave, dalam beberapa tahun ini K-Pop dan K-Drama sangat banyak digandrungi oleh masyarakat Dunia salah satunya adalah Indonesia, banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengidolai Boy/Girl band, Aktor/Aktris asal Negeri Gingseng tersebut. Karena eksistensi nya yang selalu meningkat maka tak jarang perusahaan lokal Indonesia seperti Perusahaan Kosmetik, E-Commerce, Makanan dan Minuman memanfaatkan momen tersebut dengan menggaet/mengundang Boy/Girl band, Aktor/Aktris untuk sekedar membintangi iklan atau bahkan di jadikan Brand Ambassador perusahaan mereka.  Idola K-Pop banyak di pilih menjadi Brand Ambassador karena di anggap mampu untuk memperkenalkan dan memperluas jangkauan kepada sasaran yang tepat di buktikan dengan Negara Indonesia menduduki peringkat tertinggi penikmat K-Pop dan K-Drama, hal ini di manfaatkan perusahaan untuk menarik daya beli bagi masyarakat Indonesia. Berikut adalah beberapa perusahaan E-Commerce, Kosmetik, Makanan dan Minuman yang menjadikan Boy band, Girl band, Aktor dan Aktris sebagai Brand Ambassador mereka:

  • Tokopedia: BTS, BLACKPINK, NCT
  • Shopee: BLACKPINK, GFriend, GOT7, Straykids, Red Velvet, ITZY, NCT, Secret Number
  • Lazada: Lee Min Ho, SEVENTEEN
  • Blibli.com: Park Seo Jun
  • Scarlett Whitening: Song Joongki, Twice
  • Lemonilo: NCT DREAM
  • SOMETHINC: NCT DREAM
  • Mie Sedaap: Choi Siwon ‘Super Junior’
  • Luak White Koffie: Lee Min Ho
  • NEO Coffee: Lucas ‘WayV’
  • NU Green Tea : NCT 127
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun