Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Pemanfaatan Teori Komunikasi Persuasif Pada E-Commerce di Era Globalisasi

31 Juli 2024   15:21 Diperbarui: 31 Juli 2024   15:25 33 0
Di Era globalisasi saat ini, adalah semakin pesat berkembangan yang membuat internet bukan lagi menjadi hal baru untuk mendapatkan akses yang maksimal. Dari efek adanya di Era globalisasi merupakan salah satu yang masuk dalam bisnis yang menjadi perubahan pelanggan di Era globalisasi yang tidak hanya menerima dan mendapatkan tuntutan untuk memilih serta mempelajari produk yang dipilih. Ini yang membuat perusahaan bergerak di dalam bidang produk yang mengharuskan memiliki strategi untuk dapat menarik pembeli. Dengan memberikan penjelasan terkait proses komunikasi persuasif dimana komunikasi persuasif dapat memiliki tujuan untuk mempengaruhi pendapat orang lain agar sesuai dengan apa yang diinginkan oleh komunikator. Komunikasi persuasif bukan hanya sekedar membujuk ataupun merayu tetapi komunikasi persuasif merupakan suatu teknik yang dapat mempengaruhi dan mempergunakan serta memanfaatkan data atau fakta psikologi sosiologi dari orang-orang sekitarnya. Sistem ini merupakan sistem baru untuk pembeli yang dapat memesan produknya dengan menggunakan social media. Komunikasi informatif yang disampaikan untuk memberikan informasi, mengedukasi dan memastikan juga bahwa konsumen dan masyarakat dapat mengetahui dan menyadari keberadaan produk atau layanan yang dipasarkan. Sedangkan komunikasi persuasif sangat penting dilakukan mampu mempengaruhi, merubah dan meyakinkan konsumen dan masyarakat untuk membeli produk yang ditawarkan. Dengan kemajuan teknologi dan Dengan kemajuan teknologi dan digitalisasi yang membuat komunikasi persuasif tersebut dapat dilakukan secara digital oleh masyarakat atau konsumen. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun