Perkembangan digitalisasi saat ini begitu pesat, berbagai platform digital dapat digunakan untuk mengakses dan menyampaikan informasi. Salah satu platform digital yang dapat digunakan adalah sosial media. Dengan sosial media, pengguna tidak hanya dapat bersosialisasi dan berinteraksi, tetapi juga dapat menggunakan sosial media sebagai media promosi. Desa wisata memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan, seperti potensi wisata yang ada di Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Tetapi karena masih terkendala sarana promosi terkait pemanfaatan teknologi informasi, sehingga promosi desa wisata Bumiwangi masih belum optimal. Guna mengatasi hal tersebut, maka tim dosen dari Program Studi Manajemen Pemasaran (Telkom University) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mitra sasar masyarakat desa wisata Bumiwangi. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kapabilitas mitra sasar dengan dilakukan pendampingan dan pelatihan terkait pembuatan dan penggunaan sosial media guna pengembangan strategi promosi desa wisata Bumiwangi.Â
KEMBALI KE ARTIKEL