Semua orang ingin mendapatkan pelayanan yang baik ketika pergi ke suatu tempat, tidak terkecuali ketika sedang sakit dan datang ke rumah sakit. Dari awal klien masuk dan mendaftar, klien menginginkan administrasi yang efisien dan cepat serta memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan di rumah sakit (Sommer et al, 2023). Kemudian, ketika mulai dirawat di ruangan, klien akan mengharapkan komunikasi yang jelas dan informasi lengkap terkait perawatan serta kehadiran perawat yang memberikan perhatian penuh (Berman, 2022) . Selama klien berada di rumah sakit, klien terus memperhatikan sikap dan kemampuan perawat terutama ketika sedang bertindak dan menyelesaikan masalah. Tanpa disadari, klien pun menilai profesionalisme perawat melalui pelayanan yang ia terima. Apabila klien menilai kinerja perawat baik, ia akan merasa puas dan senang akan pelayanan yang diberikan.Â
KEMBALI KE ARTIKEL