Kediri (Oktober, 2021). Berbagai permasalahan mengenai keterbatasan pengetahuan dalam media pemasaran yang dialami oleh para pelaku UMKM memang merupakan hal yang penting untuk diperhatikan lebih lanjut. UMKM sebagai pondasi penopang usaha perekonomian masyarakat kecil seringkali terkendala dengan beberapa hal administratif dan masih rendahnya pemahaman mengenai pola pemasaran yang up to date saat ini. Dengan tersedianya berbagai aplikasi yang bisa di akses melalui smartphone menjadikan transaksi jual-beli menjadi sangat mudah untuk dilakukan, namun hal tersebut tidak diketahui oleh semua pelaku UMKM karena keterbatasan pengetahuan dan informasi. Melihat pada hal tersebut, tim dosen Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang yakni Deny Wahyu Apriadi, Elya Kurniawati, Seli Septiana Pratiwi dan Arif Subekti mencoba untuk memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut melalui program pengabdian masyarakat yang dilakukan di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.
KEMBALI KE ARTIKEL