Mohon tunggu...
KOMENTAR
Politik

Media sebagai Modern Campaign

30 September 2013   20:48 Diperbarui: 24 Juni 2015   07:10 132 1

Media merupakan alat untuk kita manusia dalam hal pencarian informasi atau berita. Pada awal perkembangannya di Indonesia media di gunakan guna menyadarkan semangat berbangsa dan semangat melepaskan diri dari bangsa jajahan lewat tulisan tulisan yang membakar jiwa nasionalisme masyarakat kita. Tentu kita semua tahu ada beberapa jenis media, media cetak, media elektronik serta yang terbaru ialah media social. Pada tulisan kali ini penulis akan memberikan sedikit pandangan tentang bagaimana media dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat kita terutama dalam hal politik. Kabar terbaru dari lembaga survey kita bahwasanya partai nasdem menempati posisi ke empat dalam raihan poling survey sementara, padahal kita tahu bahwa nasdem merupakan partai yang baru berdiri melejitnya popularitas partai nasdem tidak lepas dari peran media televisii kita yang hampir setiap waktu mengiklankan partai bernomer 1 ini. Nama nama seperti abruizal bakrie, prabowo kemudian mungkin hary tanoe bisa terus melejit naik dalam tingkat popularitas, karena serangan kampanye lewat televisi ini bisa langsung masuk kedalam dalam ruang keluarga, ruang ruang pribadi kita dimana rata rata manusia pada saat ini sudah memiliki televisinya di masing masing ruang pribadinya. Hal seperti ini sebenarnya menjadi persoalan karena televisi bisa mengemas sesuatu yang terlihat kurang baik menjadi baik, missalnya tinggi badan seseorang pun bisa terlihat lebih atletis di tv daripada aslinya karena efek kamera belum lagi efek cahaya yang tentunya akan membuat para capres yang selalu tampil di iklan ini semakin terlihat menarik.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun