Hal ini bisa ditempuh dengan banyak jalan. Salah satunya adalah dengan menulis di blog keroyokan.
Blog keroyokan adalah istilah yang lazim di pakai untuk menggambarkan kompasiana. Karna memang kompasiana adalah platform blog yang sudah dirancang Oleh KG Media untuk memuat tulisan dari banyak orang yang berasal dari berbagai macam kalangan dengan syarat sudah memiliki akun dikompasiana.
Sampai dengan akhir November tahun 2022 lalu kompasiana sendiri sudah memiliki 3,3 juta pengguna. Maka tak heran apapun yang kamu tuliskan akan ada yang membacanya. Hanya saja jumlah pembacanya yang berbeda antara satu bahasan dengan bahasan lain.
Lazimnya artikel yang mendapatkan label Pilihan dan Artikel Utama akan menjangkau lebih banyak pembaca karna sudah dianggap artikel berkualitas oleh admin kompasiana.
Tidak dipungkiri bahwa artikel yang mendapatkan label khusus dari admin kompasiana akan sedikit mendapatkan perlakuan istimewa yakni akan muncul di halaman headline dan pilihan.