Dalam keseharian, kita sering mendengar istilah negara barat dan negara timur, ataupun budaya barat dan budaya timur. Hal tersebut disebabkan oleh adanya perbedaan diantara keduanya dilihat dari berbagai aspek, seperti etika, budaya, teknologi, dll. Dalam lingkup yang lebih kecil, masing-masing negara yang tergolong ke dalam negara bagian timur maupun negara bagian barat juga memiliki perbedaan di berbagai aspek tersebut. Budaya timur dikenal lebih menjunjung tinggi nilai kesopanan dan lebih bersifat implisit dibandingkan dengan budaya barat yang lebih terbuka, frontal, dan berani. Ternyata perbedaan-perbedaan ini juga berpengaruh terhadap dunia periklanan di sebuah negara. Di Indonesia, etika merupakan salah satu aspek yang sangat membedakan Indonesia dibanding negara lain. Menurut, Kamus Besar Bahasa Indonesia, etika adalah nilai mengenai benar dan salah yang dianut suatu golongan atau masyarakat. Di Indonesia, etika sangat dijunjung tinggi dan paling sering dikaitkan dengan perilaku serta tutur kata bahasa. Perilaku dan tutur kata seseorang dapat menggambarkan apakah ia memiliki etika yang baik atau buruk.