Anak-anak dan Remaja lebih sering di depan gadget untuk waktu yang lama dapat mengganggu kesehatan mereka. Tanpa pengetahuan bahaya penggunaan gadget mereka tidak menghiraukan dan selalu di depan gadget. Penyakit dan bahaya yg dirasa tidak datang serta merta, namun pada 10 tahun kedepannya baru akan  terasa.
Tidak hanya dalam hal kesehatan, dalam hal kultur dan pribadi pun dapat berubah, misalnya hilang rasa nasionalisme karena terlalu sering menerima kultur luar dari bermain gadget. Dengan terlalu sering bermain gadget mudah merasa apatis dan tidak menghiraukan apa yang terjadi di sekeliling mereka.
Melihat permasalahan di atas, Saya Yusuf Rafli B Mahasiswa Universitas Diponegoro jurusan S1 Teknik Komputer mengadakan program kerja "Edukasi dan Mengatasi Bahaya Penggunaan Gadget Berlebih". Tujuannya agar para remaja RW 5 Kedungmundu dapat mengerti dan sadar akan bahaya penggunaan gadget berlebih.
Penyuluhan "Edukasi dan Mengatasi Bahaya Penggunaan Gadget Berlebih" dilaksanakan di Balai RW 05 Kedungmundu pada hari Kamis, 4 Agustus 2022. Peserta yang mengikuti adalah Anak-anak, remaja dan ketua karang taruna RW 5 Kedungmundu. Penyuluhan ini diawali dengan memberi pemaparan tentang apa itu Gadget, kegunaan gadget dan bahaya penggunaan gadget dengan media Poster.