Mohon tunggu...
KOMENTAR
Analisis

Strategi Public Relation Dalam Membangun Dan Mempertahankan Citra Perusahaan Yang Positif

8 Desember 2024   16:29 Diperbarui: 8 Desember 2024   16:38 42 0
Dalam dunia bisnis yang kompetitif dan penuh tantangan, menjaga citra perusahaan adalah hal penting yang harus dijaga dan dikelola dengan baik. Melalui citra Perusahaan yang baik dan positif, maka keuntungan perusahaan diharapkan meningkat secara bertahap baik di perusahaan swasta maupun lembaga instansi pemerintahan (Sari, 2020). Public Relation (PR) berperan penting dalam memastikan citra perusahaan tetap positif melalui berbagai strategi komunikasi yang terencana dan terarah. Dalam Ilmu Komunikasi citra perusahaan itu dapat diciptakan sejak perusahaan itu berdiri maupun selama perusahaan itu berjalan, ketika citra perusahaan sudah berhasil diciptakan maka langkah berikutnya ialah untuk mempertahankannya (Rachmawati et al., 2024). Citra adalah gambaran nyata dari sebuah realitas. Oleh karena itu, jika komunikasi yang disampaikan kepada publik tidak mencerminkan keadaan sebenarnya, maka realitas yang sesungguhnya akan terlihat dengan sendirinya. Promosi dalam bentuk apa pun yang tidak didasarkan pada fakta hanya akan menimbulkan harapan palsu karena tidak selaras dengan kenyataan (Filayly & Ruliana, 2022). Agar dapat menjadi keunggulan dalam bisnis, citra harus memiliki kualitas yang baik, seperti positif, konsisten, jelas, kredibel, serta mampu mendukung pertumbuhan dan perkembangan Perusahaan (Rahmadani & Andrini, 2021).

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun