Seperti yang terasa saat Nangkring Bareng hari Sabtu (20/09/2014) di Flavor Bliss - Alam Sutera, Yamaha secara konsisten memberikan inovasi pada produk R Series-nya. Dengan menggadang Yamaha YZFR25 ("R25") di kelas 250 cc, Yamaha telah memberikan pengalaman baru bagi Kompasianer dan peserta dari beberapa komunitas motor. Dari elemen desain R25, terlihat nuansa cutting yang tajam, mirip dengan karakteristik MotoGP. Yamaha menyadari bahwa MotoGP telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta motor di Indonesia.
Flashback sedikit, ketika mengunjungi Jakarta Motor Show 2012 bersama rekan kantor, saya tertarik untuk datang ke booth Yamaha. Mereka mempromosikan produk dengan cara yang unik. Terdapat gelang karet biru dengan tulisan Yamaha DNA dan tanda tangan Jorge Lorenzo sebagai souvenir untuk para pengunjung. Setelah mendaftar (gratis), foto saya dengan kostum pembalap MotoGP ter-upload ke Facebook hanya dengan menempelkan chip magnetik di dalam gelang. Pada waktu itu, saya melihat keseriusan Yamaha dalam memberi inovasi terhadap strategi pemasarannya.
Availability