Menjadi kebutuhan setiap hari sebagai masyarakat untuk mengakses internet melalui gadget di genggaman. Konsumsi visual yang ditampilkan oleh gadget dapat beraneka ragam bentuknya, mulai dari visual yang mudah di cerna sampai visual yang sulit untuk dicerna. Setiap visual yang ditampilkan mengandung komunikasi atau pesan yang ingin disampaikan oleh pembuat visual. Sehingga setiap visual yang muncul pasti mengandung pesan komunikasi yang diinginkan dan hal tersebutlah yang dinamakan Komunikasi Visual.Komunikasi Visual dalam perkembangan era digital ini tidak hanya terdapat pada media cetak atau galeri seni (kertas & kanvas), tetapi perkembangan ini sudah meluas hingga media sosial dan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Platform seperti Instagram, Facebook, dan Twitter memberikan ruang bagi individu, merek, dan organisasi untuk berbagi komunikasi visual dengan audiens yang lebih luas. Konten visual seperti gambar, grafik, dan video dapat dengan mudah disebarkan dan diakses oleh pengguna di seluruh dunia.
KEMBALI KE ARTIKEL