Mohon tunggu...
KOMENTAR
Financial

Melunasi dan Dapat Surat Lunas 7 Bank: Berkat Artikel di Kompasiana

27 November 2024   20:48 Diperbarui: 27 November 2024   21:53 73 2
Barangkali bermanfaat. Khususnya bagi yang ingin menggunakan jasa Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) untuk menyelesaikan permasalahan Kredit/Kartu Kredit/KTA/Personal Loan Macetnya di Bank/Finance/Fintech/Pinjol/PUJK lainnya, kurang lebih Seperti inilah  salah satu contoh Cara Melunasi Kredit Macet dan Dapat Surat Keterangan Lunas dari Bank dgn cara kerjasama dgn LBMN yang bisa diikuti melalui transkrip komunikasi LBMN dengan pengguna jasanya via Whatsapp yang disajikan dibawah.  

Mekanisme yang cukup simple dan praktis tapi aman. Bisa tanpa tatap muka, baik tatap muka dengan LBMN maupun tatap muka dengan pihak Bank, Pun bisa tidak saling kenal, namun semuanya bisa terselesaikan dengan hanya memanfaatkan teknologi dan fasilitas yang ada menyesesuaikan/mengikuti perkembangan jaman yang sudah serba digital/virtual.  Nasabahpun bisa tinggal duduk manis, dimanapun Nasabah itu berada baik di Jakarta maupun di luar Jakarta bahkan luar pulau,  tapi permasalahan Kredit Macetnya dengan pihak Bank bisa terselesaikan dengan baik tanpa membayar sepeserpun sebelum beres dan No Sucsess No Fee.

Mekanisme cara menyelesaikan Kredit Macet yang sudah teruji dan belum pernah ada masalah selama ini, sehingga belum pernah ada Nasabah yang menggunakan jasa LBMN complain ke LBMN,  apalagi merasa tertipu, dari sejak tahun 2007 semenjak Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) didirikan, semenjak pegiat sejenis belum ada LBMN sudah ada. Karena belum membayar sepeserpun sebelum beres itu mungkin yang membuat Calon pengguna jasa LBMN yakin dan percaya.

Untuk contoh kasus ini, yang bersangkutan menginginkan untuk dibantu beresin permasalahan Kredit Macetnya  di 8 Bank Yaitu: ANZ, HSBC, Mega, Citibank, Mega, UOB, Danamon dan GE finance

Bahwa meskipun berada di sekitar Jakarta namun karena keterbatasan ijin utuk tidak masuk kerja, penanganannya dipercayakan kepada LBMN yang hasil akhirnya berupa Surat Lunas / Surat Keterangan Lunas Bank-bank tersebut sebagaimana gambar  yang ditempatkan pada bagian akhir. Namun Surat Lunas yang diposting hanya bisa untuk 5 Bank karena  Surat Lunas CItibank dan UOB langsung dikirim via email yang bersangkutan jadi kami tidak ada file.

Berikut ini transkrip  komunikasi Chat Whatsappnya, mulai dari  awal hingga akhir yang dilayani oleh Pulo Siregar mewakili LBMN. Disalin sesuai aslinya demi menunjukkan originalitas dan kronologisnya,   kecuali untuk menjaga privasi  hal-hal yang dianggap perlu untuk tidak dipublikasikan  secara terang benderang namun diedit atau diganti dengan kode lain sesuai keperluan. Agak Panjang tentunya (kurang lebih 30 lembar untuk ukuran letter), karena menyangkut  penyelesaian 8 Bank ditambah urusan complain untuk  salah satu Bank karena  dugaan "pemerasan".

Dan, Bagi yang ingin dibantu menyelesaikan kredit macetnya di Bank apa saja dengan mekanisme seperti yang ada dalam contoh kasus ini bisa menghubungi kami via WA ke nomor 081139000996 atau langsung ke link WA: https://wa.me/6281139000996

Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih ke Kompasiana karena yang bersangkutan mengenal kami melalui Kompasiana kita tercinta ini sebagaimana  disampaikan pada awal komunikasi. Sepertinya yang bersangkutan membaca postingan-postingan kami yang ada di Kompasiana ini yang isinya kurang lebih sama paling tidak seperti postingan ini; Yang ini; dan yang ini.

*****

25/10/24 16.34 - Lix Yosxx: Selamat sore pak
25/10/24 16.34 - Lix Yosxx: Saya dapat nomor nya dari artikel di kompasiana
25/10/24 17.09 - Pulo Siregar: Sore. Ada yg bisa dibantu?
25/10/24 17.51 - Lix Yosxx: Iya pak, saya bermasalah dengan kartu kredit saya dan mau minta toling perbantuan nya dr pihak bapak untuk membantu mediasi ke pihak bank
25/10/24 17.51 - Lix Yosxx: Memang saya salah dulu dulu nya tdk bertanggung jawab atas kartu kredit yg saya punya
25/10/24 17.52 - Lix Yosxx: Jadi begitu maksut nya untuk mendapatkan bantuan dr pihak bapak
25/10/24 18.05 - Pulo Siregar: Kartu kredit bank apa? Udh macet brp lama?
25/10/24 18.11 - Lix Yosxx: Sudah lebih dr 10 tahun pak
25/10/24 18.11 - Lix Yosxx: Dan ada beberapa kartu
25/10/24 18.12 - Lix Yosxx: Niat saya mau selesaikan dengan dibantu mediasi
25/10/24 18.15 - Pulo Siregar: Ok. Di bank apa aja?
25/10/24 18.22 - Lix Yosxx:  
1. ANZ
2. HSBC
3. Mega
4. Citibank
5. UOB
6. Danamon
7. GE finance

Mohon maaf memang saya banyak sekali saat itu dan bermasalah semua nya dan saya perlu pertolongan nya dr pihak bapak dan niat saya mau menyelesaikan nya
25/10/24 18.25 - Pulo Siregar: Kalau ancar2 sisa terutangnya utk masing2 banknya udh tau? Biar bisa prediksi brp utk beresin
25/10/24 18.26 - Lix Yosxx:
25/10/24 18.30 - Pulo Siregar: Rencana mau diberesin semua? Atau per satu2 dulu sesuai ketersediaan dana. Kalau data informasi awal ini benar dengan target 80 jt an kami bisa bantu beresin. Kalau hitungan kotornya ini termasuk bunga dan denda selama macet kemungkinan udh 250 jt an
25/10/24 18.35 - Lix Yosxx: Niat nya mau selesaikan semua nya pak, karena sudah terintimidasi oleh pihak ke3. Memang saya salah perihal ini. Mengenai dana saya akan usahakan yg penting tidak dengan bunga bunga nya, kewajiban yg saya pakai akan saya pertanggung jawabkan
25/10/24 18.35 - Lix Yosxx: Karena bila satu persatu akan sama saja akan ada intimidasi
25/10/24 18.35 - Lix Yosxx: Sudah kena ke semua keluarga
25/10/24 18.35 - Lix Yosxx: Keluarga akan membantu perihal dana
25/10/24 18.36 - Lix Yosxx: Walaupun perlu proses
25/10/24 18.38 - Pulo Siregar: Okee. Kami akan siap bantu. Kalau memang dananya udh siap dalam waktu seminggu kami bisa bantu beresin. Tim negosiasi kami bisa dahulukan.
25/10/24 18.39 - Pulo Siregar: Kasih copy ktpnya aja biar kami buatkan draf surat kuasanya. Biar senin udh bisa langsung start
25/10/24 18.39 - Lix Yosxx: Estimasi dana nya berapa ya pak kira kira bilan langsung semua nya itu
25/10/24 18.39 - Lix Yosxx: Baik pak akan saya kirimkan secepat nya
25/10/24 18.40 - Lix Yosxx: Terimakasih banyak pak, mohon ditunggu
25/10/24 18.49 - Pulo Siregar: Okee
25/10/24 20.48 - Lix Yosxx: Malam pak, saya br snggup nya coba untuk 3 kartu dulu ya pak karna dana nya belum sanggup
25/10/24 20.48 - Lix Yosxx: Untuk bank nya Mega, BCA dan Panin
25/10/24 20.50 - Lix Yosxx: Karena saat ini ke3 bank tersebut yang sudah sangat mengintimidasi dr pihak k3 nya
25/10/24 20.51 - Lix Yosxx:
25/10/24 20.54 - Pulo Siregar: Okee. Berarti itu aja dulu Kita dahulukan ya.  Senin kita langsung follow up.
25/10/24 20.55 - Pulo Siregar: Kita buatkan dulu surat kuasa ya. Kalau ada yg bisa kita aempatin besok akan kita coba atur jadwal
25/10/24 20.55 - Lix Yosxx: Iya pak itu dulu mohon bantuan nya untuk mediasi
25/10/24 20.56 - Lix Yosxx: Baik pak saya akan ikuti
25/10/24 20.56 - Pulo Siregar: Oh ya. Fee mediasi kami udh tau kan tarifnya?
25/10/24 20.56 - Lix Yosxx: Boleh di info pak, belum tau saya
25/10/24 20.57 - Lix Yosxx: Tau nya dulu 2017 temen saya pernah sama pak pulo siregar juga yg membantu
25/10/24 20.57 - Lix Yosxx: Mediasi
25/10/24 20.59 - Pulo Siregar: 1.500.000 pak per banknya. Dibayar setelah beres bank mana yg sudah dimediasi. Beresnya dibuktikan dengan surat lunas.
25/10/24 20.59 - Lix Yosxx: Baik pak, nanti surat lunas ya
25/10/24 21.00 - Lix Yosxx: Baik pak makasoh banyak saya tunggu update selanjut nya
25/10/24 21.00 - Pulo Siregar: Oke. Saya buat dulu surat kuasanya ya
25/10/24 21.01 - Lix Yosxx: Baik pak
25/10/24 21.03 - Pulo Siregar: Oh ya. Nomor2 kartunya masih ada? Barangkali masih ada catatannya. Biar dicantumkam sekalian di surat kuasanya
25/10/24 21.04 - Lix Yosxx: Coba saya cek dulu ya pak
25/10/24 21.05 - Pulo Siregar: Ok
25/10/24 21.23 - Pulo Siregar:
25/10/24 21.23 - Pulo Siregar:
25/10/24 21.23 - Pulo Siregar:
25/10/24 21.24 - Pulo Siregar: Itu surat kuasanya. Tinggal tandatangan lalu dikirim balik.
25/10/24 21.24 - Pulo Siregar: Kalau ada nomornya ditambahin aja pake tulis tangan. Tapi kalau ga ada juga gpp. Nanti bisa kami telusuri dengan pihak banknya
25/10/24 21.27 - Lix Yosxx: Baik pak, ini nanti dikasih materai ya
25/10/24 21.28 - Pulo Siregar: Iya. Pake materai 10 rb
25/10/24 21.30 - Lix Yosxx: Ok baik pak

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun