Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

E-Sports: Fenomena Global yang Mengubah Industri Hiburan dan Olahraga

15 Desember 2024   08:41 Diperbarui: 15 Desember 2024   08:41 12 0
Tulungagung, 10 Desember 2024 --- Game online adalah permainan yang dimainkan melalui internet, baik di perangkat mobile maupun komputer. Di Indonesia, pasar game online terus berkembang pesat, dengan 46,2% pengguna berasal dari anak-anak usia 0-18 tahun . Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah unduhan game online di Indonesia mencapai 3,45 miliar , menunjukkan bahwa banyak anak yang memiliki lebih dari satu game dan berpotensi mengalami kecanduan. Dikutip dari https://muslimahnews.net/2024/01/14/26357/
https://nasional.sindonews.com/read/1392635/15/bps-catat-anak-usia-0-18-tahun-mendominasi-pasar-game-online-1717859173

Pengguna game online di Indonesia sebagian besar adalah anak-anak dan remaja. Data menunjukkan bahwa generasi muda mendominasi pasar ini, dengan banyak yang menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari untuk bermain. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan bahwa kecanduan game dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik dan mental anak-anak, serta prestasi akademik mereka. Dikutip dari https://nasional.sindonews.com/read/1392635/15/bps-catat-anak-usia-0-18-tahun-mendominasi-pasar-game-online-1717859173
https://www.liputan6.com/bisnis/read/5435487/orang-indonesia-habiskan-rp-30-triliun-untuk-game-online-sayang-uangnya-langsung-kabur-ke-luar-negeri

Fenomena ini terjadi di seluruh Indonesia, dengan akses internet yang luas dan penggunaan ponsel pintar yang tinggi. Indonesia tercatat sebagai negara dengan pasar game online terbesar ketiga di dunia, di mana masyarakat menghabiskan rata-rata 6 jam per hari menggunakan perangkat bergerak untuk bermain game. Dikutip dari https://nasional.sindonews.com/read/1392635/15/bps-catat-anak-usia-0-18-tahun-mendominasi-pasar-game-online-1717859173

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun