Kegiatan ini turut dihadiri oleh bapak darul kasi kesejahteraan desa, bapak mustaqim kaur desa, bapak kadus arung gajah, kadus mabar, dan pelaku usaha/umkm yang ada di desa muka sungai kuruk.
Acara ini melibatkan pelaku usaha/UMKM dari berbagai sektor termasuk pedagang lokal, pengrajin, dan pemilik usaha kecil. Adapun tujuan dari kegiatan pelatihan digitalisasi pemasaran UMKM ini memberikan pemahaman tentang strategi pemasaran yang efektif, termasuk penggunaan media sosial dan membantu pelaku usahan untuk memperluas jangklauan pasar. Ujar Dana Selaku Panglima KKN MS Kelompok 18
Muhammad Helmi selaku narasumber menyampaikan semoga dengan adanya pelatihan ini ilmu yang disampaikan dapat membantu pelaku usaha/UMKM dalam mengembangkan usaha mereka, Dan dapat memberikan cara pemasaran yang lebih luas dengan menggunakan media sosial melalui facebook, instagram, whatshapp, dan tiktok.
program pelatihan pemasaran UMKM ini mendapatkan respon yang sangat antusias dari masyarakat dan dengan adanya pelatihan ini kami dapat temukan permasalahan yang ada di desa ,muka sungai kuruk tentang pemasaran mereka yang hari ini masih minim dengan yang namanya eksperimen dan kemasan prduk yang terbilang jadul di era digitalisasi seharusnya masyarakat muka sungai kuruk ini lebih berinovasi dan didukung oleh perangkat desa maupun anak-anak pemuda desa karena potensi-potensi usaha umkm di muka sungai kuruk banyak tapi masih terbilang tradisional maka dari itu butuh inovasi baru seperti mengupgrade kemasan produk makanan agar laris dan mudah dalam pemasarannya.