Mohon tunggu...
KOMENTAR
Catatan

Tips Membeli Software Akuntansi Laporan Keuangan

6 Januari 2012   06:47 Diperbarui: 25 Juni 2015   21:15 223 0
Melanjutkan artikel yang telah saya posting sebelumnya yaitu Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik, kali ini saya akan menjelaskan Tips membeli Software Akuntansi Laporan Keuangan. Ada satu kesalahan awal yang sangat mendasar dalam memilih Software Akuntansi, yakni persepsi bahwa kita menyerahkan segala sesuatunya kepada Software Akuntansi, sehingga kita di drive oleh software tersebut. Seharusnya kitalah yang mengatur ke arah mana tujuan Software Akuntansi yang akan kita gunakan. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam Tips Memilih Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik, diantaranya : 1. Kemudahan Yang Diberikan. Faktor yang pertama yang harus diperhatikan dalam membeli sebuah software akuntansi adalah solusi yang diberikan diharapkan mampu mengambil keputusan bisnis dengan mudah. Adanya analisis Laporan Keuangan yang jelas sehingga menampilkan detail yang mudah dipahami sehingga kita mudah untuk menemukan akar permasalahan dan menyelesaikan secepatnya. Tentunya memilih Software Akuntansi yang mudah dipahami siapa saja adalah pilihan utama, sehingga Anda tidak memerlukan waktu luang untuk memberikan training terhadap akuntan Anda. 2. Harga. Tanpa mengesampingkan hukum ekonomi, harga adalah salah satu faktor yang harus Anda pertimbangkan. Terkadang walaupun harga murah, namun manfaat software akuntansi yang Anda dapatkan rendah, maka pada akhirnya Anda diharuskan mengeluarkan biaya tambahan lagi. 3. After Sales Service. Ini adalah komponen termahal dari sebuah software akuntansi karena skalabilitasnya yang rendah dan membutuhkan ketrampilan yang tinggi. Cek jasa-jasa apa saja yang akan Anda terima. 4. Garansi Kepuasan. Adalah sangat lazim apabila vendor menawarkan garansi uang kembali apabila softwarenya tidak dapat berjalan baik di perusahaan anda. Cek juga apakah garansi uang kembali 100% atau ada embel-embel lainnya yang cenderung menjebak. 5. Service Level. Service level adalah sebuah janji tingkat layanan yang akan diberikan oleh seorang vendor apabila ada masalah yang terjadi dengan software akuntansi yang Anda telah beli. Dalam hal ini kita membicarakan tentang masalah yang timbul karena kesalahan dari software. Tidak banyak vendor software yang berani memberikan Service Level yang pasti. Bila perlu, coba test dengan cara menelepon atau email ke vendor Anda. Lihat berapa responsifnya mereka. 6. Maintenance. Penting kita ketahui sebelumnya adalah Apakah vendor memberikan layanan maintenance? berbayar/gratis? Sampai kapan? Apakah mereka bersedia untuk mengunjungi Anda? Poin ini juga sangat penting karena perusahaan Anda pasti akan sangat sibuk dan tidak sempat untuk keluar kantor 'hanya' untuk mengurusi software akuntansi yang ada masalah. 7. Kredibilitas Vendor. Pastikan Anda tahu siapa yang membuat. Apakah perusahaan atau perorangan. Perusahaan tentunya akan bisa lebih dipertanggungjawabkan daripada vendor yang perorangan. Suatu perusahaan yang kredibel tentunya telah mengantongi banyak penghargaan, baik itu skala nasional, regional, maupun skala internasional. Bisa juga Anda menilik testimoni dari beberapa pengguna yang telah memanfaatkan jasa Software Akuntansi tersebut. PT Zahir Internasional adalah vendor yang bergerak dalam penjualan software akuntansi laporan keuangan terbaik. Salah satunya adalah Zahir Accounting yang merupakan software akuntansi keuangan terbaik penuh inovasi yang sangat berbeda dengan software akutansi lainnya. Beberapa penghargaan pun telah diraih oleh PT Zahir Internasional sebagai bukti keberhasilannya dalam memuaskan konsumen pengguna jasanya terutama dalam menyediakan Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik, diantaranya :

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun