Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Bentuk dan Unsur Dakwah dalam Periklanan

24 Agustus 2024   07:31 Diperbarui: 24 Agustus 2024   07:31 7 0
Dakwah merupakan seruan untuk mengajak manusia melakukan amar ma'ruf dan nahi munkar. Dakwah memiliki sifat persuasif, yaitu mengajak manusia dengan cara yang halus atau lebih tepatnya meyakinkan orang lain terhadap sesuatu tanpa memaksa. Aktifitas mengajak ini dapat dilakukan dengan berbagai cara dan menggunakan berbagai media, salah satu alternatif media yang dapat digunakan dalam berdakwah adalah dengan menggunakan iklan. Teknologi itu sendiri merupakan wadah baru bagi manusia untuk berkomunikasi dengan khalayak luas. Tujuan periklanan dapat digolongkan menurut sasarannya, yaitu untuk memberi informasi, persuasi, mengingatkan para pembeli, menambah nilai, dan membantu aktivitas lain yang dilakukan perusahaan.  

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun