ya sudah, saya tidak bisa melakukan apa-apa karena saya sendiri sebagai pelanggan yang melakukan klaim tidak memiliki bukti apa-apa kalau saya pernah melakukannya. formulir yang saya isi hanya untuk mereka, jadi saya tidak punya kekuatan untuk protes.
sedangkan untuk klaim yang ketiga, saya gagal melakukannya karena sudah lewat dari batas waktu yang ditentukan untuk mengklaim.
terakhir, ada 2 hal yang ingin saya usulkan kepada jne di sini:
1. kalau memang dari bandung tidak bisa mengirim 1 hari sampai ke tujuan saya tersebut, kenapa tidak dihapus saja datanya? tujuan saya adalah wates, kulonprogo, diy. saya sudah melakukan 3 kali pengiriman dari bandung tapi tidak pernah bisa sampai sehari semuanya.
2. formulir klaim jne yes sebaiknya dirangkap 2, masing-masing untuk pelanggan dan untuk jne. jadi pelanggan bisa memeriksa dan menanyakannya kembali apabila diperlukan. agen jne yang saya maksud adalah agen jne cimareme, ngamprah (padalarang), kabupaten bandung barat.
semoga pengalaman saya ini bermanfaat.