Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Public Speaking Memulai Bisnis dengan Modal Komunikasi

4 April 2015   21:54 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:32 191 0
Keberhasilan satu usaha, baik itu usaha individu, ataupun group, baik itu sebagai group kecil atau besar karena oleh keberhasilan dalam sisi komunikasinya, dan tidak terkecuali disuatu perusahaan yang mempunyai keberhasilan komunikasi pasti akan lebih sukses di banding dengan perusahaan yang lemah komunikasinya. Komunikasi dalam usaha mempunyai arti yang sangat strategis dalam gagasan memenangkan usaha itu.

Sebelum kita membahas setelah itu tentang komunikasi usaha, kita perlu tahu lebih dahulu komponem-komponem juga sebagai pendukung dari komunikasi itu, karena komunikasi akan mempunyai makna yang berarti bila komponem-komponem dalam komunikasi terpenuhi, komponem itu salah satunya :

1. Komunikasi : Pertukaran Pesan

Apabila saudara berkomunikasi, pasti akan mengalihkan/berikanlah dan terima kesan-kesan. Sisi komunikasi usaha meliputi penerimaan dan pengiriman pesan-pesan organisasi, diantara dua orang, atau beberapa kumpulan kecil beberapa orang, atau dalam satu hingga beberapa sisi untuk merubah perilaku organisasi. Sampai komunikasi berjalan baik disengaja atau tidak disengaja apabila memang komunikasi itu telah direncanakan lebih dahulu atau tidak punya niat berjalan bila tindakan seseorang di rasa atau diambil kesimpulan ditafsirkan orang lain.

2. Basic komunikasi

Kenapa berjalan komunikasi dalam organisasi alasannya salah satu maksud komunikasi yaitu berikan informasi pada client, kolega, bawahan dsb. Komunikasi dalam usaha memiliki maksud untuk menyelesaikan persoalan dan buat ketetapan. Maksud yang lain yakni untuk mengevaluasai perilaku lewat cara efektif.

3. Kemampuan berkomunikasi

* Kemampuan berkomunikasi perlihatkan keberhasilan seseorang dalam kirim pesan-pesan lewat cara jelas, manusiawi dan efisien.

* Kemampuan itu juga dimanifestasikan melalui penerimaan pesan-pesan yang dikirim lewat cara akurat

* Kemampuan komunikasi mengacu pada pemahaman seseorang pada asfek sosial, keadaan komunkasi.

* Sesorang komunikator usaha harus dapat mengadaptasikan diri, terbuka lewat cara kompeten.

4. Komponem-komponem komunikasi

Masing-masing komunikator usaha harus tahu beberapa komponem system komunikasi seperti :

* Sumber (Komunikator usaha) yakni pemrakarsa satu pesan

* Penyandian (System apa yang di berikan oleh komunikator melalui simbol-simbol)

Umpan balik/umpan depan, (Feedback Feedforward) seringkali melibatkan Verbal dan non verbal, feedback biasanya bedasarkan informasi yang dikirim mula-mula, tengah feedforward yaitu informasi pesan-pesan yang akna dikirim kemudian.

* Saluran (Channel) yakni media tempat pesan-pesan di berikan.

* Konteks : seluruhnya komunikasi berjalan dalam satu konteks dari bermacam jenis

* Permasalahan (Noise) Yaitu ciri-ciri yang melekat pada komunikasi permasalahan mengubah dan mencampuri penerimaan pesan.

ETIKA KOMUNIKASI

Etika yakni basic tingkah laku dan penilaian moral. Etika komunikasi yaitu pertimbangan kebenaran atau kesalah tindakan komunikasi khusus. Kapanpun seseorang mencari perubahan efek dalam satu organisasi atau dalam satu hubungan dengan orang lain

BACA  ARTIKEL  MENARIK LAINNYA:

- Cara daftar dan mendapatkan dollar dari adf.ly

-  Cara meningkatkan pendapatan dollar dari ADF.LY

-  Payout rates adf.ly nilai dollar pembayaran publisher rates

-  Bagaimana cara bermain cantik di Neobux.

-  Usaha Budidaya Pepaya California



KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun